Healt & Fitness

Buah yang Bisa Jadi Sumber Energi Tambahan Ketika Puasa

pekalongankota.or.id, PEKALONGAN – Kebugaran tubuh saat puasa sangat bergantung pada apa yang kita konsumsi saat sahur dan berbuka. Bagi kita yang produktif dan beraktivitas seharian, penting untuk selalu memperhatikan asupan nutrisi.

Satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah buah-buahan. Gorengan memang enak, apalagi untuk buka puasa Ramadan. Tapi, nutrisi dari buah-buahan lebih dibutuhkan tubuh, lho.

Mulai sekarang, pertimbangkan untuk mengonsumsi buah-buahan saat berbuka puasa selama bulan Ramadan ini, ya! Terutama tiga buah-buahan ini.

1. Semangka

Setelah dehidrasi akibat puasa seharian, tubuh butuh cukup banyak air untuk pemulihan. Nah, buah semangka ini bisa diandalkan! Semangka memiliki kandungan air dan elektrolit sebanyak 92% sehingga dapat membantu tubuh mendapatkan kembali cairan dan elektrolit yang hilang.

2. Apel

Apel membantu kerja sistem pencernaan tubuh, serat di dalam apel juga memberi efek kenyang sehingga kamu dapat lebih mengontrol keinginan makan saat berbuka. Jadi kamu tidak makan berlebihan, dan sistem pencernaan pun tetap lancar selama puasa.

3. Anggur

Rasa manis segar anggur bisa membantu mengembalikan cairan dan gula yang hilang selama puasa. Selain itu, anggur juga tinggi serat. Bagus dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mempersiapkan sistem pencernaan sebelum makan makanan yang lebih kompleks.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button